Contoh Dialog Expression of Congratulation dan Artinya


    Contoh Dialog Expression of Congratulation dan Artinya



    Hi, sobat!
    Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan contoh dialog expression of congratulation. Yuk, simak selengkapnya pada pembahasan berikut ini!

    Contoh Dialog Expression of Congratulation (Ungkapan Selamat)

    Berikut ini beberapa contoh dialog yang memuat expression of congratulation (ucapan selamat). Yuk simak selengkapnya beberapa dialog berikut ini!

    Dialog 1

    Cita has won the first winner of the story telling competition in her school. Her best friend congratulated her.
    Ditto: “Cita, congratulations for being the first winner at the school story telling competition! Excellent. You really did it well.”
    Cita: “Thanks, Ditto.”
    Ditto: “I heard that you will be the representative of our school in the story telling competition of our regency. Is it true?”
    Cita: “Yes, you’re right.”
    Ditto: “I hope you will win as well in the next competition.”
    Cita: “I hope so. But I’m nervous.”
    Ditto: “Don’t worry, you’re a very good story teller. Good luck.”
    Cita: “Thanks. I’ll do my best. Wish me luck.”

    Artinya:
    Cita berhasil meraih juara pertama lomba story telling di sekolahnya. Sahabatnya mengucapkan selamat padanya.
    Ditto: “Cita, selamat sudah menjadi juara pertama lomba story telling sekolah! Bagus sekali. Anda benar-benar melakukannya dengan baik. ”
    Cita: “Terima kasih, Ditto.”
    Ditto: “Saya mendengar bahwa Anda akan menjadi perwakilan sekolah kami dalam kompetisi mendongeng kabupaten kami. Apakah itu benar?”
    Cita: “Ya, kamu benar.”
    Ditto: “Saya harap Anda akan menang juga di kompetisi berikutnya.”
    Cita: “Saya harap begitu. Tapi aku gugup.”
    Ditto: “Jangan khawatir, Anda adalah pendongeng yang sangat baik. Semoga beruntung."
    Cita: “Terima kasih. Aku akan melakukan yang terbaik. Doakan saya."

    Dialog 2

    After a long struggle and hard work, Alif is finally appointed as the director of a national company where he works. Many of his friends who work at the same company congratulate him.
    Samuel: “Alif, congratulations. You deserved it, Man.”
    Alif: “Thank you very much. This is because you always help me.”
    Sinta: “I am very happy for you, Alif. Now that you are the director of the company, I believe the company will develop even faster.”
    Alif: “Thank you. I cannot forget your collaboration with me, and I will still need your help. Other friends shake his hands and congratulate him too.”
    Deni: “That’s wonderful, Alif.”
    Alif: “Oh, thanks.”
    Santi: “Good for you. Good luck.”
    Alif: “Thank you very much.”
    Bejo: “Well done.”
    Alif: “Thank you for saying so.”
    Ivan: “That was great. You must be very proud of your achievement.”
    Alif: “Thanks. I’m glad you think so. But I still have to learn a lot. His staff also congratulate him.”
    Eny: “Please accept my warmest congratulations, Sir.”
    Alif: “It’s very kind of you to say so. Thank you.”
    Bintari: “I must congratulate you on your success.”
    Alif: “Thank you very much for saying so. They all celebrate Alif’s success by having lunch together in a simple food stall next to their office. Every body is happy.”

    Artinya:
    Setelah perjuangan panjang dan kerja keras, Alif akhirnya diangkat menjadi direktur sebuah perusahaan nasional tempatnya bekerja. Banyak teman-temannya yang bekerja di perusahaan yang sama mengucapkan selamat kepadanya.
    Samuel: “Alif, selamat. Kamu pantas mendapatkannya, Bung.”
    Alif: “Terima kasih banyak. Ini karena kamu selalu membantuku.”
    Sinta : “Aku sangat bahagia untukmu, Alif. Sekarang Anda adalah direktur perusahaan, saya yakin perusahaan akan berkembang lebih cepat.”
    Alif: “Terima kasih. Saya tidak bisa melupakan kerja sama Anda dengan saya, dan saya masih membutuhkan bantuan Anda. Teman-teman lain berjabat tangan dan mengucapkan selamat kepadanya juga.”
    Deni: “Bagus sekali, Alif.”
    Alif: “Oh, terima kasih.”
    Santi: “Bagus untukmu. Semoga beruntung."
    Alif: “Terima kasih banyak.”
    Bejo: “Bagus.”
    Alif: “Terima kasih sudah mengatakannya.”
    Iwan: “Bagus sekali. Anda pasti sangat bangga dengan pencapaian Anda.”
    Alif: “Terima kasih. Saya senang Anda berpikir demikian. Tapi saya masih harus banyak belajar. Stafnya juga mengucapkan selamat kepadanya.”
    Eny: “Terimalah ucapan selamat saya yang terhangat, Pak.”
    Alif: “Kamu baik sekali mengatakannya. Terima kasih."
    Bintari: “Saya harus mengucapkan selamat atas keberhasilan Anda.”
    Alif: “Terima kasih banyak telah mengatakannya. Mereka semua merayakan kesuksesan Alif dengan makan siang bersama di warung makan sederhana di sebelah kantor mereka. Setiap tubuh bahagia.”

    Dialog 3

    Dion: “Good morning, Mom.”
    Mrs. Susi: “Good morning, son. What happened with you? You look so happy.”
    Dion: “Mom, I've got a scholarship.”
    Mrs. Susi: “Thank God. Congratulations! That's really unbelievable.”
    Dion: “You don't need to worry about my school fee.”
    Mrs. Susi: “I'm proud of you, Son.”

    Artinya:
    Dion: “Selamat pagi, Bu.”
    Bu Susi : “Selamat pagi nak. Apa yang terjadi dengan Anda? Kamu terlihat sangat bahagia.”
    Dion: “Bu, aku dapat beasiswa.”
    Bu Susi : “Alhamdulillah. Selamat! Itu benar-benar tidak bisa dipercaya.”
    Dion: “Kamu tidak perlu khawatir tentang biaya sekolahku.”
    Bu Susi : “Aku bangga padamu, Nak.”

    Dialog 4

    Doni: “Hi, Everyone. Thanks for coming and supporting me.”
    Eliza: “Congratulations, Doni! Finally, you won this singing contest.”
    Doni: “Thanks. Your support means a lot to me.”
    Eliza: “Your performance was amazing. The judges and the audience gave you standing applause.”
    Doni: “I’ve practiced a lot and prepared it well.”
    Eliza: “I hope you will be a great singer.”
    Doni: “Thanks, Eliza.”

    Artinya:
    Doni: “Hai, Semuanya. Terima kasih telah datang dan mendukung saya.”
    Eliza: “Selamat, Doni! Akhirnya, kamu memenangkan kontes menyanyi ini.”
    Doni: “Terima kasih. Dukungan Anda sangat berarti bagi saya.”
    Eliza: “Penampilanmu luar biasa. Para juri dan penonton memberi Anda tepuk tangan meriah.”
    Doni: “Saya sudah banyak berlatih dan mempersiapkannya dengan baik.”
    Eliza: "Saya harap Anda akan menjadi penyanyi yang hebat."
    Doni: “Terima kasih, Eliza.”

    Dialog 5

    Erick: “Hi, Jesica. How’s your life?”
    Jesica: “Hello, Erick. I’m doing good.”
    Erik: “You look so happy. What happens?”
    Jesica: “I had an interview last week, and got the job.”
    Erick: “Congratulations! Finally, your dream comes true.”
    Jesica: “Thanks. Let's go to the restaurant. I will treat you.”
    Erick: “That’s very kind of you.”

    Artinya:
    Erick: “Hai, Jesica. Bagaimana hidupmu?”
    Jesica: “Halo, Erick. Aku melakukan dengan baik."
    Erik: “Kamu terlihat sangat bahagia. Apa yang terjadi?"
    Jesica: "Saya melakukan wawancara minggu lalu, dan mendapatkan pekerjaan itu."
    Erick: “Selamat! Akhirnya, impianmu menjadi kenyataan.”
    Jesica: “Terima kasih. Ayo pergi ke restoran. Aku akan memperlakukanmu.”
    Erick: "Kamu baik sekali."

    Dialog 6 

    Fania: “Hi, Linda. How was your interview?”
    Linda: “Hello, Fania. That was challenging, but fortunately I did my best. I passed.”
    Fania: “Congratulation on your success!”

    Artinya:
    Fania: “Hai, Linda. Bagaimana wawancaramu?"
    Linda: “Halo, Fania. Itu menantang, tapi untungnya saya melakukan yang terbaik. Saya lulus."
    Fania: “Selamat atas keberhasilanmu!”

    Text 7

    Dear Mr. Jack,
    Congratulations, my beloved uncle! You have worked very hard for this promotion, and you really deserve it. I wish you all the best as you take up your new role at work.

    Your beloved niece,
    Lidya

    Artinya:
    Bapak Jack yang terhormat,
    Selamat, pamanku tercinta! Anda telah bekerja sangat keras untuk promosi ini, dan Anda benar-benar layak mendapatkannya. Saya berharap yang terbaik untuk Anda saat Anda mengambil peran baru Anda di tempat kerja.

    Keponakanmu tercinta,
    Lidya

    Text 8 

    Dear Anjani,
    Heard your family bought a new place. May your new home provide the ideal setting for happiness today, tomorrow, and always.
    Congrats on the new house!

    Your best friend,
    Dewinta

    Artinya:
    Anjani yang terhormat,
    Kudengar keluargamu membeli tempat baru. Semoga rumah baru Anda menyediakan tempat yang ideal untuk kebahagiaan hari ini, besok, dan selalu.
    Selamat atas rumah barunya!

    Sahabatmu,
    Dewinta

    Text 9

    Dear Ryan,
    It gives me great pleasure to know that you have successfully topped your board examination. I don't have words to tell you how happy I am. I'm writing this letter to convey my warmest congratulation on your result and I was delighted to know that you and best wishes to you. I saw are the best.
    Your family, relatives, and friends must be proud of you. Congratulations on such a great achievement! You are amazing. Your hard work has been inspiring me.
    Good luck, Ryan, for your next journey.

    Your buddy,
    Linda

    Artinya:
    Ryan yang terhormat,
    Saya senang mengetahui bahwa Anda telah berhasil menduduki puncak ujian dewan Anda. Saya tidak punya kata-kata untuk mengatakan betapa bahagianya saya. Saya menulis surat ini untuk menyampaikan ucapan selamat terhangat saya atas hasil Anda dan saya senang mengetahui bahwa Anda dan harapan terbaik untuk Anda. Saya melihat adalah yang terbaik.
    Keluarga, saudara, dan teman Anda pasti bangga dengan Anda. Selamat atas pencapaian yang begitu luar biasa! Anda luar biasa. Kerja keras Anda telah menginspirasi saya.
    Semoga sukses, Ryan, untuk perjalanan Anda selanjutnya.

    temanmu,
    Linda

    Dialog 10

    Erick: “Hi, Jesica. How’s your life?”
    Jesica: “Hello, Erick. I’m doing good.”
    Erik: “You look so happy. What happens?”
    Jesica: “I had an interview last week, and got the job.”
    Erick: “Congratulations! Finally, your dream comes true.”
    Jesica: “Thanks. Let's go to the restaurant. I will treat you.”
    Erick: “That’s very kind of you.”

    Artinya:
    Erick: “Hai, Jesica. Bagaimana hidupmu?”
    Jesica: “Halo, Erick. Aku melakukan dengan baik."
    Erik: “Kamu terlihat sangat bahagia. Apa yang terjadi?"
    Jesica: "Saya melakukan wawancara minggu lalu, dan mendapatkan pekerjaan itu."
    Erick: “Selamat! Akhirnya, impianmu menjadi kenyataan.”
    Jesica: “Terima kasih. Ayo pergi ke restoran. Aku akan memperlakukanmu.”
    Erick: "Kamu baik sekali."

    Dialog 11

    January 2, 2022
    Dear Vicky,
    Congratulations on your winning the match! Your father couldn't stop talking about how proud he was of your victory.
    I was interested in your win because my team was defeated by your opponent last year. There is nothing like the thrill of knowing that something you have made is capable of winning.
    Once again, congratulations and good luck at the next championship!

    Sincerely,
    Chan

    Artinya:
    2 Januari 2022
    Vicky yang terhormat,
    Selamat Anda memenangkan pertandingan! Ayahmu tidak bisa berhenti berbicara tentang betapa bangganya dia atas kemenanganmu.
    Saya tertarik dengan kemenangan Anda karena tim saya dikalahkan oleh lawan Anda tahun lalu. Tidak ada yang seperti sensasi mengetahui bahwa sesuatu yang telah Anda buat mampu menang.
    Sekali lagi, selamat dan semoga sukses di kejuaraan berikutnya!

    Sungguh-sungguh,
    Chan

    Dialog 12

    Dear Dika,
    Congratulations! You have made yourself and your parents proud by scoring well for your final exams. This is the result of your hard work all through the year. So, enjoy every bit of it. Well done!

    Your close friend,
    Erick

    Artinya:
    Dika yang terhormat,
    Selamat! Anda telah membuat diri Anda dan orang tua Anda bangga dengan mendapatkan nilai bagus untuk ujian akhir Anda. Ini adalah hasil kerja keras Anda sepanjang tahun. Jadi, nikmati setiap bagiannya. Bagus sekali!

    Teman dekatmu,
    Erick


    Baca Juga:


    Demikian tadi sekilas penjelasan terkait Contoh Dialog Expression Of Congratulation (Ungkapan Selamat). Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan baru bagi kita dalam mempelajari bahasa Inggris. Terima kasih : )


    Post a Comment

    "Terima kasih Anda telah mengunjungi blog kami. Kami berharap Anda dapat memberikan saran, kritik, ataupun dukungan yang positif dan membagun agar kami dapat melakukan perbaikan pada artikel blog kami."

    Previous Post Next Post