List of Vocabulary about Hobby beserta Artinya dan Contohnya


    List of Vocabulary about Hobby beserta Artinya dan Contohnya



    Hi, sobat!

    Do you know what hobby is? Tahukah kamu apa itu hobi? Ya, hobby secara harfiah dapat dikaitkan dengan hal-hal kesukaan untuk dilakukan atau a favorite thing to do. Hobby tersebut pastinya bersifat menyenangkan dan menarik bagi seseorang yang menyukainya. Mereka memiliki alasan yang kuat untuk menyukai dan melakukan hobi tersebut.

    Hobby is an activity that someone often does in their free time because it brings some benefits to them either mentally or physically. Hobi secara istilah dapat diartikan sebagai sebuah aktivitas yang seseorang sering lakukan pada waktu senggang mereka karena hobi tersebut memiliki banyak manfaat bagi mereka baik secara mental atau fisik. Misalnya, cycling (bersepeda), playing football (bermain sepak bola), cooking (memasak), dan sebagainya.

    Hobi biasanya sering kali berhubungan dengan kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat apabila dilakukan bersama dengan teman, keluarga, atau rekan kerja di waktu luang. Hobi pada umumnya berkaitan dengan sport atau olahraga. Misalnya, swimming (berenang), playing tennis (bermain tenis), playing basket ball (bermain bola basket), dan sebagainya.

    Pada kesempatan kali ini, kita akan menyajikan artikel terkait vocabulary of hobby atau kosakata yang berkaitan dengan hobi dalam bahasa Inggris. Selain itu, kita juga menyajikan expression about hobby yaitu ungkapan yang berkaitan dengan hobi; meliputi asking about hobby (bertanya tentang hobi) atau telling hobby (menceritakan tentang hobi). Yuk simak selengkapnya pada artikel berikut ini!


    List of Vocabulary about Hobby beserta Artinya dan Contohnya


    How to Ask Someone’s Hobby


    Berikut ini expression of asking someone’s hobby yaitu beberapa ungkapan yang biasa digunakan untuk menanyakan hobi seseorang diantaranya yaitu:

    • What is your hobby? (Apa hobimu?)
    • What keeps you busy? (Apa yang menyibukkanmu)
    • What do you do in your free times? (Apa yang kamu lakukan ketika waktu senggang?)
    • What is your brother’s hobby? (Apa hobi saudara laki-lakimu?)
    • What interest you? (Apa yang menarik bagi kamu?)
    • What activity that you consider a hobby? (Apakah aktivitas yang termasuk hobi bagimu?)
    • What do you like doing in your spare time? (Apa yang kamu suka lakukan pada waktu senggang?)
    • What hobby that you don’t like? (Apakah hobi yang tidak kamu sukai)
    • What hobby do you like? (Apa hobi yang kamu sukai?)
    • Do you have any hobby? (Apakah kamu punya hobi?)
    • Do you like swimming? (Apakah kamu suka berenang?)
    • Tell me about your favorite hobby? (Ceritakan tentang hobi kesukaan kamu)
    • Do you do any sport? (Apakah kamu menyukai olahraga?)
    • Does your sister have any hobbies? (Apakah saudara perempuan kamu punya hobi?)


    How to Tell a Hobby


    Berikut ini expression of telling a hobby yaitu beberapa ungkapan yang biasa digunakan untuk mencerikan sebuah hobi diantaranya yaitu:

    • My hobby is reading and writing. (Hobiku adalah membaca dan menulis)
    • I like cycling. (Saya suka bersepeda)
    • My sisters love swimming but she doesn’t like going to the beach. (Hobi saudara perempuanku adalah berenang tapi dia tidak suka pergi ke pantai)
    • Cooking is my hobby. (Memasak adalah hobi saya)
    • I think painting is my hobby. (Saya pikir melukis adalah hobi saya)
    • I love gardening very much. (Saya sangat menyukai berkebun)
    • In my free time, I like playing video games. (Pada waktu luang saya, saya suka main permainan video)
    • When I have some spare time I go hiking. (Ketika saya punya waktu luang, saya mendaki gunung)
    • When I get the time, I love dancing. (Kalau saya ada aktu, saya menari)
    • I relax by watching TV / listening to music. (Saya bersantai dengan menonton tv atau mendengarkan musik)
    • I know that this may sound wierd, my hobbies are bird-watching. (Saya tahu mungkin ini terdengar aneh, saya suka melihat burung)
    • I’m interested in diving. (Saya tertarik dengan menyelam)
    • I’m keen on studying, I dont know why (Saya suka belajar, saya tidak tahu kenapa)
    • I’m into fashion. (Saya tertarik dengan busana)
    • I enjoy sewing when ever I can. (Saya suka merajut kapa saja saya bisa)


    Vocabulary about Expression of Asking and Telling Hobby You Should Know


    Berikut ini beberapa vocabulary about expression of asking and telling hobby you should know yaitu kosakata tentang ungkapan menanyakan dan menceritakan hobi yang kamu harus tahu diantaranya yaitu:
    • Hobby: hobi
    • Favorite: kesukaan
    • Like: Suka
    • Love: Cinta
    • (be) Interested in: Tertarik
    • (be) Keen on: Suka
    • (be) Into: Suka
    • Enjoy: Menikmati
    • (be) Excited to: Suka/Bersemangat
    • Free Time: Waktu Luang
    • Spare Time: Waktu senggang
    • Interesting: Menarik
    • Fun: Menyenangkan
    • Exciting: Menyenangkan
    • Sport: Olahraga
    • Enjoying: Menyenangkan


    Example of Monolog Telling our Hobby


    Berikut ini example of monolog telling about hobby yaitu contoh monolog yang menceritakan tentang hobi.

    PAINTING

    My hobby is painting. Since childhood, I learned to paint from my mother. My mother's job is a kindergarten teacher but she is very good at painting. My mother likes to paint on canvas while I like to paint on paper. The technique I usually use is watercolor painting. In the past, when I was in kindergarten and elementary school, painting using watercolors looked unattractive. However, after depening my knowledge and conducting experiments, it turns out that painting watercolors is very fun. I still want to learn to paint using other media so that my painting skills will increase. But for now, painting using watercolors is the most fun thing for me to spend on weekends.

    ARTINYA:
    Hobi saya adalah melukis. Sejak kecil, saya belajar melukis dari ibu saya. Pekerjaan ibu saya adalah seorang guru taman kanak-kanak tetapi dia sangat pandai melukis. Ibuku suka melukis di atas kanvas sedangkan aku suka melukis di atas kertas. Teknik yang biasa saya gunakan adalah lukisan cat air. Dulu, ketika saya masih TK dan SD, melukis dengan menggunakan cat air terlihat kurang menarik. Namun setelah memperdalam ilmu dan melakukan percobaan, ternyata melukis dengan cat air sangat menyenangkan. Saya masih ingin belajar melukis menggunakan media lain agar keterampilan melukis saya semakin meningkat. Namun untuk saat ini, melukis menggunakan cat air adalah hal yang paling menyenangkan untuk saya habiskan di akhir pekan.



    Example of Dialog Telling our Hobby


    Berikut ini example of dialog telling about hobby yaitu contoh dialog yang menceritakan tentang hobi.

    Ratna: Do you have any hobbies? (Apakah kamu punya hobbi?)
    Sira: Yes, I do. I like drawing and editing picture. (Ya tentu, aku suka menggambar dan mengedit gambar)
    Ratna: Really? I like drawing too and painting. (Sungguh? Aku juga suka menggambar dan melukis)
    Sira: I’m so happy to hear that, What thing do you often draw? (aku senang mendengarnya, hal apa yang sering kamu gambar?
    Ratna: I often draw nature and great building, and you? (aku sering menggambar pemandangan dan bangunan besar, bagaimana denganmu?)
    Sira: I like nature too, Will you draw with me at Marina River next Sunday? (Aku juga suka pemandangan, maukah kamu menggambar denganku di Sungai Marina minggu depan?)
    Ratna: Oh, sure. (oh tentu saja)


    Vocabulary about Hobby


    Hobby is generally related to sport. This is because sport has much interesting and useful things to take out. Berikut ini vocabulary about hobby yaitu kumpulan kosakata tentang hobi.

    • Archery: Memanah 
    • Baking: Membuat kue 
    • Blogging: Menulis blog 
    • Bowling: Bowling 
    • Boxing: Tinju 
    • Collecting stamps: Mengoleksi perangko 
    • Cooking: Memasak 
    • Crafting: Membuat kerajinan tangan 
    • Cycling: Bersepeda 
    • Dancing: Menari 
    • Designing: Mendesain 
    • Diving: Menyelam 
    • Drawing: Menggambar 
    • Fishing: Memancing 
    • Gardening: Berkebun 
    • Hiking: Mendaki 
    • Horse riding: Menunggang kuda 
    • Hunting: Berburu 
    • Ice skating: Berseluncur es 
    • Journaling: Membuat / menulis jurnal 
    • Knitting: Merajut 
    • Listening to music: Mendengarkan music 
    • Painting: Melukis 
    • Photography: Fotografi 
    • Playing badminton: Bermain badminton 
    • Playing basketball: Bermain basket 
    • Playing chess: Bermain catur 
    • Playing football: Bermain sepak bola 
    • Playing game: Bermain game 
    • Playing volleyball: Bermain voli 
    • Reading: Membaca 
    • Sewing: Menjahit Shopping: Berbelanja 
    • Singing: Menyanyi Snorkeling: Snorkeling 
    • Surfing: Berselancar 
    • Swimming: Berenang 
    • Traveling: Berpergian 
    • Watching movie: Menonton film 
    • Writing: Menulis

    DOWNLOAD HERE: List of Vocabulary about Hobby beserta Artinya


    Reference:

    1. Sederet.com. Asking and Telling Hobbies (Bertanya Jawab Tentang Hobi). Situs: https://www.sederet.com/tutorial/asking-and-telling-hobbies-bertanya-jawab-tentang-hobi/#:~:text=What%20do%20you%20like%20doing,lakukan%20pada%20waktu%20senggang%3F)&text=What%20hobby%20do%20you%20like,apakah%20kamu%20suka%20berenang%3F) [accessed on 09 August 2023]
    2. Risky Guswindari. (2020). Bertanya dan Menceritakan Hobi dalam Bahasa Inggris. Situs: https://www.kompas.com/skola/read/2020/11/03/122000469/bertanya-dan-menceritakan-hobi-dalam-bahasa-inggris?page=all [accessed on 09 August 2023]
    3. Fransiska Viola Gina. (2022). 4 Contoh Descriptive Text tentang Hobiku atau My Hobby dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya. https://bobo.grid.id/read/083517956/4-contoh-descriptive-text-tentang-hobiku-atau-my-hobby-dalam-bahasa-inggris-beserta-artinya?page=all [accessed on 09 August 2023]
    4. Kampunginggris.id. Contoh Dialog Bahasa Inggris Dua Orang Tentang Hobi. https://www.kampunginggris.id/contoh-dialog-bahasa-inggris-dua-orang-tentang-hobi?k_id=03063cad-949f-4bee-86e3-7f833d92330a [accessed on 09 August 2023]

    Demikian di atas artikel terkait List of Vocabulary about Hobby beserta Artinya dan Contohnya. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan bahan belajar bahasa Inggris. Terima kasih 😊

    Post a Comment

    "Terima kasih Anda telah mengunjungi blog kami. Kami berharap Anda dapat memberikan saran, kritik, ataupun dukungan yang positif dan membagun agar kami dapat melakukan perbaikan pada artikel blog kami."

    Previous Post Next Post