Problems with Adjectives & Adverbs_TOEFL Part 14A The Written Expression

    TOEFL PART 14A
    THE WRITTEN EXPRESSION QUESTIONS
    “PROBLEMS WITH ADJECTIVES AND ADVERBS”



    Hi, sobat!
    Banyak di antara permasalahan penggunaan adjective (kata sifat) dan adverb (kata keterangan) pada soal Written Expression pada Tes TOEFL. Untuk mengidentifikasi permasalahan ini, Anda harus mampu mengenali adjective dan adverb terlebih dahulu.
    Seringkali adverb atau kata keterangan dibentuk dengan penambahan suffix (akhiran) berupa “-ly” pada adjective (kata sifat), dan akhiran -ly ini sangat mudah untuk dikenali. Berikut ini beberapa contoh yang menunjukkan adverbs yang dibentuk dengan menambahkan suffix (akhiran) -ly pada adjective (kata sifat).

    Adjective

    Adverb

    Recent

    Recently

    Public

    Publicly

    Evident

    Evidently


    Namun, ada banyak adverb (kata keterangan) dalam bahasa Inggris yang tidak berakhiran -ly. Adverb seperti ini dapat dikenali dengan mengetahui maknanya. Adverb (kata keterangan) tersebut dapat mendeskripsikan kapan sesuatu terjadi, berkaitan waktu (often, soon, later), bagaimana sesuatu terjadi atau dilakukan, berkaitan dengan cara atau proses (fast, hard, well), atau dimana sesuatu terjadi, berkaitan dengan tempat (here, there, nowhere).
    Terdapat tiga skill atau kemampuan yang berkaitan dengan penggunaan adjective (kata sifat) dan adverb (kata keterangan) yang akan membantu Anda dalam mengerjakan soal Written Expression pada Tes TOEFL yaitu: 1) mengetahui kapan penggunaan adjective dan adverb, 2) menggunakan adjective dan adverb setelah linking verbs (kata kerja penghubung), dan 3) meletakkan adjective dan adverb dengan benar.

    Sub-skill
    Skill 46 Use Basic Adjectives And Adverb Correctly (Menggunakan Kata Sifat dan Kata Keterangan Dasar dengan Benar)

    Kadang-kadang dalam soal Written Expression pada Tes TOEFL, adjective digunakan pada tempat atau kedudukan adverb, atau adverb digunakan pada tempat atau kedudukan adjective. Adjective dan adverb memiliki penggunaan yang berbeda. Adjective hanya berfungsi untuk mendeskripsikan noun (kata benda) atau pronoun (kata ganti).

    1. She is a beautiful woman.
    2. She is beautiful.

    Pada contoh ke-1, adjective “beautiful” mendeskripsikan noun “woman”. Sedangkan, pada contoh ke-2 adjective “beautiful” mendeskripsikan pronoun “she”.
    Adverb memiliki tiga fungsi utama yaitu: mendeskripsikan verb (kata kerja), adjective (kata sifat), dan adverb lainnya.

    1. She sings beautifully.
    2. She is a beautifully dressed woman
    3. She is a truly beautifully dressed woman.

    Pada contoh ke-1, adverb “beautifully” mendeskripsikan verb “sings”. Pada contoh ke-2, adverb “beautifully” mendeskripsikan adjective “dressed” (yang menjelaskan noun woman). Paada contoh ke-3, adverb “truly” mendeskripsikan adverb “beautifully”, yang mendeskripsikan adjective “dressed” (yang menjelaskan noun woman).
    Berikut ini beberapa contoh kalimat yang salah ketika mungkin muncul pada Tes TOEFL.

    1. They were seated at a largely* table.
    2. The child talked quick* to her mother.
    3. We read an extreme* long story.

    Pada contoh ke-1, adverb “largely” salah karena adjective “large” diperlukan untuk mendeskripsikan noun “table”. Pada contoh ke-2, adjective “quick” salah karena adverb “quickly” diperlukan untuk mendeskripsikan verb “talked”. Pada contoh ke-3, adjective “extreme” salah karena adverb “extremely” diperlukan untuk mendeskripsikan adjective “long”.
    Berikut ini garis besar informasi penting yang perlu diingat terkait penggunaan dasar adjective dan adverb.

    BASIC USE OF ADJECTIVE AND ADVERB

    ADJECTIVE

    Adjective mendeskripsikan noun (kata benda) atau pronoun (kata ganti)

    ADVERB

    Adverb mendeskripsikan verb (kata kerja), adjective (kata sifat), dan adverb lainnya.



    EXERCISE 46
    Each of the following sentences has at least one adjective and adverb. Underline the adjective and italicize adverb. Bold the words they describe. Then indicate if the sentences are correct (C) or incorrect (I).

    1. The mother was pleasant surprised when her daughter came to visit. (…..)
    2. The salespeople frequently visit the East Coast for trade shows. (…..)
    3. He was driving an expensively sports car. (…..)
    4. There is a special program on television in this evening. (…..)
    5. She was chosen for the leading part because she sings so well. (…..)
    6. The car was not complete ready at 3:00. (…..)
    7. It was difficult to believe that what we read in the newspaper was a truly story. (…..)
    8. Points will be subtracted for each incorrect answered question. (…..)
    9. The production manager quietly requested a completely report of the terribly accident. (…..)
    10. The children finished their homework quickly so that they could watch television. (…..)

    KEY ANSWER
    1. The mother was pleasant surprised when her daughter came to visit. (I) > kata “pleasant” seharusnya berupa adverb “pleasantly”.
    2. The salespeople frequently visit the East Coast for trade shows. (C)
    3. He was driving an expensively sports car. (I) > kata “expensively” seharusnya berupa adjective “expensive”.
    4. There is a special program on television in this evening. (C)
    5. She was chosen for the leading part because she sings so well. (C)
    6. The car was not complete ready at 3:00. (I) > kata “complete” seharusnya berupa adverb “completely”.
    7. It was difficult to believe that what we read in the newspaper was a truly story. (I) > kata “truly” seharusnya berupa adjective “true”.
    8. Points will be subtracted for each incorrect answered question. (I) > kata “incorrect” seharusnya berupa adverb “incorrectly”.
    9. The production manager quietly requested a completely report of the terribly accident. (I) > kata “completely” seharusnya berupa adjective “complete” dan juga kata “terribly” seharusnya berupa adjective “terrible”.
    10. The children finished their homework quickly so that they could watch television. (C)

    Read Also

    Source
    Longman Preparation Course for the TOEFL Test

    See Also
    1. Part of Speech
    2. Part of Speech: Adjective
    3. Part of Speech: Adverb
    4. Part of Speech: Pronoun
    5. Part of Speech: Noun
    6. Part of Speech: Verb
    7. TOEFL Part 11 The Structure Questions: Part A & Part B
    8. TOEFL Part 12 The Structure Questions: Part A, Part B, Part C, & Part D
    9. TOEFL Part 13 The Structure Questions: Part A, Part B, & Part C
    10. TOEFL Part 15 The Structure Questions
    Next to >>>

    Demikian tadi sekilas Penjelasan TOEFL Test Part 14A terkait Structure & Written Expression “Problems With Adjectives and Adverbs”. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan baru bagi kita dalam mempelajari bahasa Inggris; serta, terutama bagi kalian yang ingin atau akan mengikuti tes TOEFL.
    Penulis mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari para pembaca berkaitan dengan konteks atau isi tulisan sehingga nantinya hal tersebut dapat penulis jadikan inspirasi dan motivasi untuk melakukan perbaikan dan pengembangan tulisan berikutnya. Terima kasih ;)

    Post a Comment

    "Terima kasih Anda telah mengunjungi blog kami. Kami berharap Anda dapat memberikan saran, kritik, ataupun dukungan yang positif dan membagun agar kami dapat melakukan perbaikan pada artikel blog kami."

    Previous Post Next Post