Contoh Dialog Expression of Compliment beserta Artinya


    Contoh Dialog Expression of Compliment beserta Artinya



    Hi, sobat!
    Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan contoh dialog expression of compliment dan artinya. Yuk, simak selengkapnya pada pembahasan berikut ini!

    Example of Dialog with Expression of Compliment (Contoh Dialog dengan Ungkapan Memuji)

    Berikut ini beberapa contoh dialog yang di dalamnya terdapat expression of compliment (ungkapan memuji) beserta artinya. 

    Dialog 1

    Rahmi: “Hello, how are things going on, Sinta?”
    Sinta: “Hi. Good, and you?” 
    Rahmi: “I'm feeling great today. How was your weekend with your family in Batu?”
    Sinta: “Excellent! We had a lovely time there. You should have gone there with us.”
    Rahmi: “Really? Hey what a beautiful skirt you are wearing. It matches your blouse.” 
    Sinta: “Thanks a lot. My sister bought it for me last month.”
    Rahmi: “Wow! That's wonderful!”
    Artinya:
    Rahmi: “Halo, apa kabar, Sinta?”
    Sinta: “Hai. Baik dan kamu?"
    Rahmi: “Saya merasa baik hari ini. Bagaimana akhir pekan Anda bersama keluarga di Batu?”
    Sinta: “Bagus! Kami memiliki waktu yang menyenangkan di sana. Anda seharusnya pergi ke sana bersama kami. ”
    Rahmi: “Benarkah? Hei betapa indahnya rok yang kau kenakan. Ini cocok dengan blusmu.”
    Sinta: “Terima kasih banyak. Adikku membelinya untukku bulan lalu.”
    Rahmi: “Wah! Indah sekali!"

    Dialog 2

    Rahmi: “Hello. How are things going on, Sinta?”
    Sinta: “Hi. Good, and you?”
    Rahmi: “I’m feeling great today. How was your weekend with your family in Batu?”
    Sinta: “Excellent! We had a lovely time there. You should have gone there with us.”
    Rahmi: “Really? Hey, what a beautiful skirt you are wearing. It matches your blouse.”
    Sinta: “Thanks a lot. My sister bought it for me last month.”
    Rahmi: “Wow! That’s wonderful.”
    Sinta: “Oh, Rahmi, can I ask you something?”
    Rahmi: “Oh, sure. Please.”
    Sinta: “Have you finished writing the book we discussed two months ago?”
    Rahmi: “Yes. Come to my room. Look at this. What do you think?”
    Sinta: “Terrific. I like the cover. Let me see the contents. This book is excellent. You really did a great job.”
    Rahmi: “Thanks a lot. You’ve inspired me to do this.”
    Artinya:
    Rahmi: “Halo. Bagaimana kabarmu, Sinta?”
    Sinta: “Hai. Baik dan kamu?"
    Rahmi: “Saya merasa baik hari ini. Bagaimana akhir pekan Anda bersama keluarga di Batu?”
    Sinta: “Bagus! Kami memiliki waktu yang menyenangkan di sana. Anda seharusnya pergi ke sana bersama kami. ”
    Rahmi: “Benarkah? Hei, betapa indahnya rok yang kau kenakan. Ini cocok dengan blusmu.”
    Sinta: “Terima kasih banyak. Adikku membelinya untukku bulan lalu.”
    Rahmi: “Wah! Indah sekali."
    Sinta: “Oh, Rahmi, bolehkah aku bertanya sesuatu?”
    Rahmi: “Oh, tentu. Silahkan."
    Sinta: “Apakah kamu sudah selesai menulis buku yang kita bahas dua bulan lalu?”
    Rahmi: “Ya. Datanglah ke kamarku. Lihat ini. Bagaimana menurutmu?"
    Sinta: “Hebat. Saya suka sampulnya. Biar saya lihat isinya. Buku ini sangat bagus. Anda benar-benar melakukan pekerjaan yang hebat.”
    Rahmi: “Terima kasih banyak. Anda telah menginspirasi saya untuk melakukan ini.”

    Dialog 3

    Raisa: “Hi, John. How are you doing?”
    John: “Hello, Raisa. I’m fine.”
    Raisa: “I think I have never seen your jacket.”
    John: “I have just bought it yesterday.”
    Raisa: “That's a nice jacket. The color suits on you.”
    John: “Thanks for saying so.”
    Artinya:
    Raisa: “Hai, John. Apa kabarmu?"
    John: “Halo, Raisa. Saya baik-baik saja."
    Raisa: “Sepertinya aku belum pernah melihat jaketmu.”
    John: "Saya baru saja membelinya kemarin."
    Raisa: “Jaketnya bagus. Warnanya cocok untukmu.”
    John: "Terima kasih sudah mengatakannya."

    Dialog 4

    Mark: “Hi, Katie. What’s up with you?”
    Katie: “Hello, John. I’m okay.”
    Mark: “You look different. Where are you going?”
    Katie: “To my uncle's wedding party.”
    Mark: “You look stunning. Your black dress is lovely. It is more perfect for you.”
    Katie: “Thank you. I had never owned such a beautiful dress. It is my grandpa's gift.”
    Mark: “Really? That must be a special gift for you.”
    Katie: “Sure.”
    Artinya:
    Mark: “Hai, Katie. Ada apa dengan Anda?"
    Katie: “Halo, John. Saya baik-baik saja."
    Mark: “Kamu terlihat berbeda. Kemana kamu pergi?"
    Katie: “Ke pesta pernikahan pamanku.”
    Mark: “Kamu terlihat menakjubkan. Gaun hitammu bagus. Itu lebih sempurna untukmu.”
    Katie: “Terima kasih. Saya belum pernah memiliki gaun yang begitu indah. Itu adalah hadiah dari kakekku.”
    Markus: “Benarkah? Itu pasti hadiah spesial untukmu.”
    Katie: "Tentu."

    Dialog 5

    Roy: “Hi, Erin. Would you like to taste my cook?”
    Erin: “Hello, Roy. Of course, why not.”
    Erin: “The soup is very delicious. It looks like a restaurant's menu.”
    Roy: “Really? I made it myself.”
    Erin: “Are you kidding?”
    Roy: “No, I'm not. My grandma taught me.”
    Erin: “Anytime, please teach me how to cook the soup.”
    Roy: “With my pleasure.”
    Artinya:
    Roy: “Hai, Erin. Apakah Anda ingin mencicipi masakan saya?”
    Erin: “Halo, Roy. Tentu saja, mengapa tidak.”
    Erin: “Supnya sangat enak. Sepertinya menu restoran.”
    Roy: “Benarkah? Saya membuatnya sendiri."
    Erin: "Apakah kamu bercanda?"
    Roy: “Tidak, saya tidak. Nenek saya mengajari saya.”
    Erin: "Kapan saja, tolong ajari saya cara memasak sup."
    Roy: “Dengan senang hati.”

    Dialog 6

    Nisa: “That's a lovely picture. You are so good at taking photos.”
    Arga: “Thanks. It is because of the smartphone.”
    Nisa: “I have the same smartphone, but all pictures I've taken are not as good as yours.”
    Artinya:
    Nisa: “Itu gambar yang bagus. Kamu sangat pandai mengambil foto.”
    Arga: “Terima kasih. Itu karena smartphone.”
    Nisa: “Saya memiliki smartphone yang sama, tetapi semua gambar yang saya ambil tidak sebagus milik Anda.”

    Dialog 7

    Fery: “Hi, Hana. How’s life?”
    Hana: “Hello, Fery. Nothing much.”
    Fery: “What do you think of my new drawing?”
    Hana: “What a nice drawing! You are very talented.”
    Fery: Thanks. I'm glad you like it.”
    Artinya:
    Fery: “Hai, Hana. Bagaimana hidup?"
    Hana: “Halo, Fery. Tidak banyak."
    Fery: “Bagaimana menurutmu tentang gambar baruku?”
    Hana: “Gambar yang bagus! Kamu sangat berbakat."
    Feri: Terima kasih. Aku senang kau menyukainya."

    Dialog 8

    Sarah: “Hi, Doni. Are you here too?
    Doni: “Hello, Sarah. Yes, I am. Is that you who perform singing?”
    Sarah: “Yes, it’s me. What’s your opinion about my voice?”
    Doni: “You have such a lovely voice. I like it.”
    Sarah: “That's very kind of you. I'm glad you think that.”
    Doni: “Your voice looks like a professional singer. The way you sing is also incredible.”
    Artinya:
    Sarah: “Hai, Doni. Apakah Anda di sini juga?
    Doni: “Halo, Sarah. Ya, benar. Apakah itu kamu yang melakukan nyanyian? ”
    Sarah: “Ya, ini aku. Apa pendapatmu tentang suaraku?”
    Doni: “Kamu memiliki suara yang indah. Saya suka itu."
    Sarah: “Kamu baik sekali. Aku senang kamu berpikir begitu.”
    Doni: “Suaramu terlihat seperti penyanyi profesional. Caramu bernyanyi juga luar biasa.”

    Dialog 9

    Alan: “What a neat bedroom! Everything is well-organized.”
    Jack: “Thanks. I tidy my room twice a week. My mom always yells at me when my room is in mess.”
    Alan: “Why don't we study outside? I'm afraid l'll make your room a mess.”
    Jack: “My computer is here. Don't worry. She won’t be angry as long as we don't eat snacks here.”
    Artinya:
    Alan: “Kamar tidur yang rapi! Semuanya terorganisir dengan baik.”
    Jack: “Terima kasih. Saya merapikan kamar saya dua kali seminggu. Ibuku selalu memarahiku saat kamarku berantakan.”
    Alan: “Kenapa kita tidak belajar di luar? Aku khawatir aku akan membuat kamarmu berantakan.”
    Jack: “Komputer saya ada di sini. Jangan khawatir. Dia tidak akan marah selama kita tidak makan makanan ringan di sini.”

    Dialog 10

    Gion: “Ana, I thank you for your very full and comprehensive answers.”
    Ana: “Thank you for your compliment. I don't know whether I have contributed a thing in this meeting, but I'm satisfied with our presentation.”
    Gion: “The clients have signed the contract. You did a great job! Well done!”
    Artinya:
    Gion: "Ana, saya berterima kasih atas jawaban Anda yang sangat lengkap dan komprehensif."
    Ana: “Terima kasih atas pujianmu. Saya tidak tahu apakah saya telah berkontribusi dalam pertemuan ini, tetapi saya puas dengan presentasi kami.”
    Gion: “Klien telah menandatangani kontrak. Anda melakukan pekerjaan yang hebat! Bagus sekali!"


    Demikian tadi contoh dialog expression of compliment (ungkapan memuji) beserta artinya. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita dalam mempelajari bahasa Inggris. Terima kasih : )

    Post a Comment

    "Terima kasih Anda telah mengunjungi blog kami. Kami berharap Anda dapat memberikan saran, kritik, ataupun dukungan yang positif dan membagun agar kami dapat melakukan perbaikan pada artikel blog kami."

    Previous Post Next Post