Contoh Dialog Expression of Thanking or Gratitude dan Artinya


    Contoh Dialog Expression of Thanking or Gratitude dan Artinya



    Hi, sobat! 
    Pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan contoh dialog expression of thanking or gratitude (ungkapan berterima kasih) dan artinya. Yuk simak selengkapnya berikut ini!

    Contoh Dialog Expression of Thanking or Gratitude (Ungkapan Berterima Kasih) dan Artinya

    Dialog 1

    Bagus : “Arif, I gotta go now.” (Arif, aku harus pergi sekarang.)
    Arif : “But the party’s just started, Bagus.” (Tapi pesta baru saja dimulai, Bagus.)
    Bagus : “I know. But I have to get up very early tomorrow. Thanks a lot for this amazing party.” (Aku tahu. Tapi aku harus bangun pagi-pagi besok. Terima kasih banyak untuk pesta yang menakjubkan ini.)
    Arif : “You’re welcome. I may throw another one next week.” (Terima kasih. Aku mungkin akan mengadakan pesta lagi minggu depan.)
    Bagus : “That would be great. Your parties are famous all around the campus.” (Itu akan luar biasa. Pestamu adalah yang terkenal di seluruh kampus.)
    Arif : “Make sure you are free next Sunday.” (Pastikan kamu libur minggu depan.)
    Bagus : “I will. Thanks again, man. See you tomorrow.” (Tentu saja. Terima kasih lagi, bro. Sampai jumpa besok.)

    Dialog 2

    Lingga: “Hey, Ratu. How are you now?” (Hei, Ratu. Bagaimana kabarmu sekarang?)
    Ratu: “I’m feeling better, Lingga. Thanks for asking.” (Aku merasa lebih baik, Lingga. Terima kasih sudah bertanya.)
    Lingga: “I called your place and your mom told me you got the flu.” (Aku sudah meneleponmu dan ibumu bilang kau terserang flu.)
    Ratu: “Yeah, I did.” (Ya, memang.)
    Lingga: “I told Mrs. Diana about it and she said she’ll let you take the tests later on.” (Aku bilang bilang ke bu guru Diana tentang hal itu dan dia berkata dia akan membiarkan Anda mengambil tes nanti.)
    Ratu: “Thanks a lot Lingga.” (Terima kasih banyak Lingga.)
    Lingga : “Don’t mention it. And here is the list of topics which were covered last week.” (Jangan menyebutkan itu. Dan di sini adalah daftar topik yang dibahas minggu lalu.)
    Ratu: “Thank you so much. You’re a great friend.” (Terima kasih banyak. Kamu seorang teman yang baik.)

    Dialog 3

    Marta: “What’s wrong with you? You look so confused.” (Ada apa denganmu? Kamu terlihat sangat bingung.)
    John: “I still don’t understand what Mr. Erick explained in Biology class.” (Saya masih tidak mengerti apa yang dijelaskan Pak Erick di kelas Biologi.)
    Marta: “Let me explain it for you! Maybe it will help you.” (Biar saya jelaskan untuk Anda! Mungkin itu akan membantumu.)
    John: “Thanks so much, Marta. You’re so kind.” (Terima kasih banyak, Marta. Kamu baik sekali.)
    Marta: “You’re welcome, John.” (Sama-sama, John.)

    Dialog 4

    Jessica: “Hi, Amalia. Do you know that next week we’re gonna have a mid-semester test?” (Hai, Amalia. Apakah Anda tahu bahwa minggu depan kita akan mengadakan ujian tengah semester?)
    Amalia: “Hello, Jessica. I really don’t know it. I was absent yesterday. Have you written the schedule?” (Halo, Jessica. Saya benar-benar tidak mengetahuinya. Saya absen kemarin. Apakah kamu sudah menulis jadwalnya?)
    Jessica: “Yes, I have. Here you are. You can write it.” (Ya, saya punya. Ini kamu. Anda bisa menulisnya.)
    Amalia: “Thank you, Jessica.” (Terima kasih, Jessica.)
    Jessica: “Never mind.” (Tidak apa-apa.)

    Dialog 5

    Doni: “Hi, Riko. How are you doing?” (Hai, Riko. Apa kabarmu?)
    Riko: “Hello, Doni. I’m pretty good.” (Halo, Doni. Saya cukup baik.)
    Doni: “What are you doing right now? You look so busy.” (Apa yang kamu lakukan sekarang? Kamu terlihat sangat sibuk.)
    Riko: “I am painting my bike.” (Saya sedang mengecat sepeda saya.)
    Doni: “Can I give you a hand?” (Boleh saya bantu?)
    Riko: “Sure. Thanks a lot, Doni.” (Tentu. Terima kasih banyak, Doni.)
    Doni: “That’s a friend should be.” (Itulah teman yang seharusnya.)

    Dialog 6

    Anna: “Where do you go, Maria? You seem so busy.” (Mau kemana, Maria? Sepertinya kamu sangat sibuk.)
    Maria: “I want to go to Mr. Andy’s room. I will collect our class’ assignment.” (Saya mau ke kamar Pak Andy. Aku akan mengumpulkan tugas kelas kita.)
    Anna: “Do you need some help to bring these books?” (Apakah Anda memerlukan bantuan untuk membawa buku-buku ini?)
    Maria: “Of course, if you don’t mind. Thank you very much.” (Tentu saja, jika Anda tidak keberatan. Terima kasih banyak.)
    Anna: “That’s okay.” (Tidak apa-apa.)

    Dialog 7

    Sarah: “Hi, Mark. You look so sad. What happened?” (Hai, Mark. Kamu terlihat sedih. Apa yang terjadi?)
    Mark: “Hello, Sarah. I just got E for Math Test. I have to join a remedial test then.” (Halo, Sarah. Saya baru saja mendapat E untuk Tes Matematika. Saya harus mengikuti tes remedial kalau begitu.)
    Sarah: “If you don’t mind, we can study together at my house. I will explain the material for you.” (Jika kamu tidak keberatan, kita bisa belajar bersama di rumahku. Saya akan menjelaskan materi untuk Anda.)
    Mark: “Really, that’s very kind of you. I just can't thank you enough.” (Sungguh, Anda baik sekali. Saya hanya tidak bisa cukup berterima kasih.)
    Sarah: “My pleasure. I’m really glad to help you.” (Dengan senang hati. Saya sangat senang bisa membantu Anda.)

    Dialog 8

    Siti: “Good morning, Edo. What are you doing?” (Selamat pagi, Edo. Apa yang sedang kamu lakukan?)
    Edo: “Good morning, Siti. I am cleaning the floor and arranging these chairs and tables.” (Selamat pagi, Siti. Saya sedang membersihkan lantai dan mengatur kursi dan meja ini.)
    Siti: “Can I give you a hand?” (Bolehkah aku membantumu?)
    Edo: “That’s very kind of you. Thank you.” (Kamu baik sekali. Terima kasih.)
    Siti: “Okay.” (Oke)

    Dialog 9 

    Miko: “Excuse me, Mom. What can I do for you?” (Maaf, Bu. Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?)
    Reni: “Sure. I want to make a saving book.” (Tentu. Saya ingin membuat buku tabungan.)
    Miko: “Please give me your ID Card and fill this form first. You may sit and wait over there.” (Tolong beri saya ID Card Anda dan isi formulir ini terlebih dahulu. Anda boleh duduk dan menunggu di sana.)
    Reni: “Thank you, Sir.” (Terima kasih, Pak.)
    Miko: “You’re welcome.” (Sama-sama.)

    Dialog 10 

    Jaka: “Hi, Sinta. Are you busy today?” (Hai, Sinta. Apakah kamu sibuk hari ini?)
    Sinta: “Hello, Jaka. I have nothing to do.” (Halo, Jaka. Saya tidak ada hubungannya.)
    Jaka: “Will you come to my house to have dinner together? I am gonna celebrate my birthday.” (Maukah kamu datang ke rumahku untuk makan malam bersama? Aku akan merayakan ulang tahunku.)
    Sinta: “That sounds good. Thanks a lot for your invitation.” (Kedengarannya bagus. Terima kasih banyak atas undangannya.)
    Jaka: “My pleasure.” (Dengan senang hati.)

    Dialog 11

    Rosa: “Hi, Dina. Where do you want to go?” (Hai, Dina. Ke mana kamu mau pergi?)
    Dina: “Hello, Rosa. I am about to go to the market.” (Halo, Rosa. Aku akan pergi ke pasar.)
    Rosa: “If you don’t mind, you can ride with me.” (Jika kamu tidak keberatan, kamu bisa ikut denganku.)
    Dina: “Thank you so much, Rosa.” (Terima kasih banyak, Rosa.)
    Rosa: “That’s alright.” (Tidak apa-apa.)

    Dialog 12

    Fani: “What’s up, Fara?” (Ada apa, Fara?)
    Fara: “I’m pretty good, Fani. And you?” (Aku cukup baik, Fani. Dan kau?)
    Fani: “I’m okay. What’s your plan in this weekend?” (Aku baik-baik saja. Apa rencanamu di akhir pekan ini?)
    Fara: “I’m gonna make a cake with my mom. Would you like to join us?” (Aku akan membuat kue dengan ibuku. Maukah kamu bergabung dengan kami?)
    Fani: “Of course. That will be fun. Thanks a lot.” (Tentu saja. Itu akan menyenangkan. Terima kasih banyak.)
    Fara: “Okay.” (Oke.)

    Dialog 13

    Lisa: “Good afternoon, Gino. What’s happened with your bike?” (Selamat siang, Gino. Ada apa dengan sepedamu?)
    Gino: “Good afternoon, Lisa. The tire is flat.” (Selamat siang, Lisa. Bannya kempes.)
    Lisa: “I think you should bring it to the bike shop near to the school. I will accompany you.” (Saya pikir Anda harus membawanya ke toko sepeda di dekat sekolah. Aku akan menemanimu.)
    Gino: “That’s very kind of you. Thank you.” (Kamu baik sekali. Terima kasih.)
    Lisa: “Never mind.” (Tidak apa-apa.)

    Dialog 14

    Lusi: “Hi, Tio. Do you know how to install this learning app to my mobile phone?” (Hai, Tio. Apakah Anda tahu cara memasang aplikasi pembelajaran ini ke ponsel saya?)
    Tio: “Hello, Lusi. Yes, I do.” (Halo, Lusi. Ya, saya bersedia.)
    Lusi: “Can you help me?” (Bisakah Anda membantu saya?)
    Tio: “Of course. First, make sure that your phone has enough space of storage. Second, ensure that your phone’s internet is stable, and then download and install the app into your phone.” (Tentu saja. Pertama, pastikan ponsel Anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup. Kedua, pastikan internet ponsel Anda stabil, lalu unduh dan instal aplikasi ke ponsel Anda.)
    Lusi: “Thanks for your information, Tio. It’s really helpful.” (Terima kasih atas informasinya, Tio. Ini sangat membantu.)
    Tio: “That’s okay.” (Tidak apa-apa.)

    Dialog 15

    Rega: “Excuse me, Miss. May I help you?” (Permisi Bu. Ada yang bisa saya bantu?)
    Fafa: “Okay. I would like to order medium size pizza and two cups of coffee.” (Oke. Saya ingin memesan pizza ukuran sedang dan dua cangkir kopi.)
    Rega: “Please wait a minute. Here you are.” (Tolong tunggu sebentar. Ini kamu.)
    Fafa: “Thank you.” (Terima kasih.)
    Rega: “You’re welcome.” (Sama-sama.)


    Demikian tadi, contoh dialog expression of thanking or gratitude (ungkapan berterima kasih) dan artinya. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan bahan belajar bahasa Inggris. Terima kasih : )

    Post a Comment

    "Terima kasih Anda telah mengunjungi blog kami. Kami berharap Anda dapat memberikan saran, kritik, ataupun dukungan yang positif dan membagun agar kami dapat melakukan perbaikan pada artikel blog kami."

    Previous Post Next Post