20 Soal TOEFL Error Analysis of Inverted Subject & Verb dan Pembahasannya


    20 Soal TOEFL Error Analysis of Inverted Subject & Verb dan Pembahasannya



    Hi, sobat!
    Pernahkah kamu menjumpai atau mengerjakan soal error analysis pada TOEFL Test? Ya, soal error analysis ini merupakan bagian dari TOEFL Test, khususnya Grammar or Structure atau Written Expression. 

    Lantas apa sih Error Analysis itu? Ya, Error Analysis, atau yang seringkali disebut juga dengan error recognition, merupakan bagian dari jenis soal baik pilihan ganda atau isian yang bertujuan agar test taker dapat mengenali atau menganalisis error atau kesalahan dalam grammar/structure (gramatika) sebuah kalimat atau wacana, khususnya English grammar atau English structure. 

    Grammar atau Structure itu sendiri merupakan bentuk atau kaidah bahasa, disebut juga gramatika, yang dipengaruhi oleh aturan-aturan suatu pemerolehan bahasa tertentu. Misalnya, penggunaan kata, penyusunan kata dalam klausa atau kalimat, penyesuaian konteks dan konten kalimat, pembentukan kata, pemerhatian kesopanan bahasa, dan sebagainya. 

    20 Soal TOEFL Error Analysis of Inverted Subject & Verb dan Pembahasannnya 


    Subject (subjek) & verb (kata kerja) dalam bahasa Inggris dalam berbagai situasi seringkali diinversi (dibalik) atau disebut dengan “inverted subject & verb”. Dalam pembentuk inverted subject-verb, helping verb (kata bantu), seperti be (is, am, are, was, were), have/has/had, can, could, will, would, dan sebagainya seringkali digunakan. Subjek dan helping verb tersebut dibalik atau diinversi. Sementara itu, penggunaan helping verb itu sendiri dipengaruhi oleh pola tense pada kalimat. 

    Dalam Tes TOEFL, permasalahan berkaitan dengan inverted subjects & verbs sering terjadi pada situasi-situasi berikut: 
    • (1) dengan question words (kata tanya), seperti what, when, where, why, and how; 
    • (2) setelah beberapa place expressions (ungkapan yang menyatakan tempat); 
    • (3) setelah negative expressions (ungkapan yang memiliki makna negatif); 
    • (4) dalam beberapa conditionals (kalimat pengandaian), and; 
    • (5) setelah beberapa comparisons (kalimat perbandingan).



    Post a Comment

    "Terima kasih Anda telah mengunjungi blog kami. Kami berharap Anda dapat memberikan saran, kritik, ataupun dukungan yang positif dan membagun agar kami dapat melakukan perbaikan pada artikel blog kami."

    Previous Post Next Post