Problems With Articles_TOEFL Part 16D Written Expression

     
    TOEFL PART 16
    THE WRITTEN EXPRESSION QUESTIONS
    “PROBLEMS WITH ARTICLES”


     

    Hi, Sobat!
    Article (kata sandang) sangat sulit untuk dipelajari karena ada banyak tata aturan, pengecualian, dan kasus-kasus tertentu dalam penggunaannya. Namun, mungkin untuk mempelajari beberapa tata aturan yang akan membantumu menggunakan article dalam bahasa Inggris dengan benar.
    Noun (kata benda) dalam bahasa Inggris dapat berupa countable (terhitung) atau uncountable (tidak terhitung). Jika sebuah noun merupakan jenis countable, maka pasti dapat berbentuk singular (tunggal) atau plural (jamak). Selain jenis-jenis umum noun, terdapat dua jenis articles yaitu definite or specific (pasti/tertentu) dan indefinite or general (tidak pasti/umum). Yuk simak penjelasannya berikut ini!

     

    Article

    Countable Singular Noun

    Countable Plural Noun

    Uncountable Noun

    Indefinite (General)

    A dollar

    An apple

    _ dollars

    _ apples

    _ money

    _ juice

    Definite (Specific)

    The dollar

    The apple

    The dollars

    The apples

    The money

    The juice
     

    Sub-skill:
    Skill 55 Distinguish Specific and General Ideas (Membedakan Ide Khusus dan Umum)
     
    Dengan singular countable noun, dapat digunakan baik definite atau indefinite article, tetapi mereka memiliki makna yang berbeda. Definite article (kata sandang pasti) digunakan untuk merujuk pada salah satu benda yang spesifik (khusus).

    Tom will bring the book tomorrow.
    (Ada sebuah buku tertentu yang akan Tom bawa besok)
    He will arrive on the first Tuesday in July.
    (Hanya pada Selasa 1 Juli dia akan tiba)
    He sailed on the Pacific Ocean.
    (Hanya ada satu Samudera Pasifik)

    Indefinite article (kata sandang tidak pasti) digunakan ketika suatu benda yang dimaksud dapat saja merujuk pada salah satu dari beberapa benda yang berbeda.


    Tom will bring a book tomorrow.
    (Tom akan membawa sebuah buku)
    He will arrive on a Tuesday in July.
    (Dia akan tiba kapan saja di hari selasa bulan Juli)
    He sailed on an ocean.
    (Dia telah berlayar ke salah satu samudera dari beberapa samudera di dunia)

    Berikut ini informasi penting yang harus Anda pahami terkait ide khusus dan umum yaitu:

     

    SPECIFIC & GENERAL IDEAS

    Article

    Meaning

    Uses

    A, An

    General Idea (Ide Umum)

    Gunakan ketika terdapat banyak (benda), dan kamu tidak tahu yang mana (benda) yang dimaksud.

    Gunakan ketika terdapat banyak (benda), dan kamu tidak peduli yang mana (benda) yang dimaksud.
    Catatan:
    Indefinite article “a/an” biasanya digunakan sebagai determiner atau modifier yang melengkapi singular noun (kata benda tunggal), seperti a book, a car, etc.
    “a” juga digunakan dengan noun (kata benda) lainnya sebagi satu kesatuan modifier, seperti a number of, a piece of, a glass of, etc.

    The

    Specific Idea (Ide Khusus)

    Gunakan ketika (benda) itu merupakan satu-satunya.

    Gunakan ketika terdapat banyak (benda), dan kamu tahu yang mana (benda) yang dimaksud.
    Catatan:
    Definite article “the” biasanya digunakan sebagai determiner atau modifier yang melengkapi noun (kata benda) yang merujuk pada nama, geografis, astronomis, identitas, dan sebagainya, seperti the Saring-La River, the Greek Emperor, etc.
    “the” juga digunakan Ordinal Number merupakan angka yang berfungsi untuk menunjukkan urutan/ tingkatan suatu benda, seperti the first, the second, etc.
    “the” digunakan dengan superlative adjective, seperti the best, the most beautiful, etc.
     
     
    EXERCISE 55
    Each of the following sentences contains one or more article. Underline the article. Bold the noun that is described. Then, indicate if the sentences are correct (C) or incorrect (I).

    1.      He took a trip on a Snake River. (…..)

    2.      I`ll meet you at the library later. (…..)

    3.      The ball hit a child on a head. (…..)

    4.      He had a best grade in the class on the exam. (…..)

    5.      The people who came here yesterday were here again today. (…..)

    6.      She was a most beautiful girl in the room. (…..)

    7.      The trip that I took last year to the Bahamas was the only vacation I had all year. (…..)

    8.      I need a piece of paper so that I can finish the report that I am working on. (…..)

    9.      A basketball player threw the ball to a center of the court. (…..)

    10.  The sixth-grade class went on a field trip to visit a Lincoln Memorial. (…..)

     

    KEY ANSWER

    1.      He took a trip on a Snake River. (I)

    2.      I`ll meet you at the library later. (C)

    3.      The ball hit a child on a head. (I) > the/his head.

    4.      He had a best grade in the class on the exam. (I) > the best grade (superlative degree)

    5.      The people who came here yesterday were here again today. (C)

    6.      She was a most beautiful girl in the room. (I) > the most beautiful girl (superlative degree)

    7.      The trip that I took last year to the Bahamas was the only vacation I had all year. (C)

    8.      I need a piece of paper so that I can finish the report that I am working on. (C)

    9.      A basketball player threw the ball to a center of the court. (I) > the center

    10.  The sixth-grade class went on a field trip to visit a Lincoln Memorial. (I) > the Lincoln Memorial

     

    See Also
    Skill 52 Use Articles With Singular Nouns
    Skill 53 Distinguish A And An
    Skill 54 Make Articles Agree With Nouns
     
    Source
    Longman Preparation Course for the TOEFL Test
     
    See Also
    1. Articles
    2. Comparative Degree:
    3. Part of Speech: Noun 
    4. Numbers: Cardinal Vs Ordinal Number 
    5. TOEFL Part 11 The Structure Questions: Part A & Part B
    6. TOEFL Part 12 The Structure Questions: Part A, Part B, Part C, & Part D
    7. TOEFL Part 13 The Structure Questions: Part A, Part B, & Part C
    8. TOEFL Part 14 The Structure Questions: Part A, Part B, & Part C
    9. TOEFL Part 15 The Structure Questions: Part A, Part B, & Part C
    Next >>>


    Demikian tadi sekilas Penjelasan TOEFL Test Part 16D terkait Structure & Written Expression “Problems With Articles”. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan baru bagi kita dalam mempelajari bahasa Inggris; serta, terutama bagi kalian yang ingin atau akan mengikuti tes TOEFL.
    Penulis mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari para pembaca berkaitan dengan konteks atau isi tulisan sehingga nantinya hal tersebut dapat penulis jadikan inspirasi dan motivasi untuk melakukan perbaikan dan pengembangan tulisan berikutnya. Terima kasih 😊

     

    Post a Comment

    "Terima kasih Anda telah mengunjungi blog kami. Kami berharap Anda dapat memberikan saran, kritik, ataupun dukungan yang positif dan membagun agar kami dapat melakukan perbaikan pada artikel blog kami."

    Previous Post Next Post