13 Percakapan Berbagai Topik Bahasa Inggris Di Hotel Beserta Artinya


    13 Percakapan Berbagai Topik Bahasa Inggris Di Hotel Beserta Artinya



    Hi, sobat!
    Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan artiket terkait 13 Percakapan Berbagai Topik Bahasa Inggris Di Hotel Beserta Artinya. Yuk, simak selengkapnya pada artikel di bawah ini!


    13 Percakapan Berbagai Topik Bahasa Inggris Di Hotel Beserta Artinya


    Example 1. Conversation at the Hotel about Reservation for a single room


    Front Desk: Good afternoon. How can I assist you?
    Guest: Good afternoon. I'd like to make a reservation for a single room from the 15th to the 18th of July.
    Front Desk: Of course. May I have your name, please?
    Guest: It's Sarah Smith.
    Front Desk: Thank you, Ms. Smith. We have availability for those dates. Your room will be ready upon your arrival.

    ARTINYA:
    Meja Depan: Selamat siang. Bagaimana saya bisa membantu Anda?
    Tamu: Selamat siang. Saya ingin membuat reservasi untuk satu kamar dari tanggal 15 sampai 18 Juli.
    Meja Depan: Tentu saja. Bolehkah saya mengetahui nama Anda?
    Tamu: Ini Sarah Smith.
    Meja Depan: Terima kasih, Ms. Smith. Kami memiliki ketersediaan untuk tanggal tersebut. Kamar Anda akan siap pada saat kedatangan Anda.

    Example 2. Conversation at the Hotel about Reservation Confirmation


    Guest: Hello, I made a reservation for a double room from the 5th to the 10th of August. I'd like to confirm it.
    Front Desk: Certainly, may I have your reservation number?
    Guest: Sure, it's R12345.
    Front Desk: Thank you for providing the information. Your reservation is confirmed. We look forward to welcoming you.

    ARTINYA:
    Tamu: Halo, Saya membuat reservasi untuk kamar double dari tanggal 5 hingga 10 Agustus. Saya ingin mengonfirmasinya.
    Meja Depan: Tentu saja, bolehkah saya mendapatkan nomor reservasi Anda?
    Tamu: Tentu, itu R12345.
    Front Desk: Terima kasih telah memberikan informasinya. Reservasi Anda telah dikonfirmasi. Kami menantikan kedatangan Anda.

    Example 3. Conversation at the Hotel about Asking For the Hotel Facilities


    Guest: Hi, could you tell me what facilities the hotel offers?
    Front Desk: Of course. We have a swimming pool, fitness center, spa, and an on-site restaurant. Is there anything specific you're interested in?
    Guest: The spa sounds wonderful. How can I make a reservation for a massage?
    Front Desk: You can either book it when you check in or give us a call, and we'll schedule it for you.

    ARTINYA:
    Tamu: Hai, bisakah Anda memberi tahu saya fasilitas apa saja yang ditawarkan hotel ini?
    Meja Depan: Tentu saja. Kami memiliki kolam renang, pusat kebugaran, spa, dan restoran di tempat. Apakah ada hal spesifik yang Anda minati?
    Tamu: Spanya terdengar luar biasa. Bagaimana saya bisa melakukan reservasi untuk pijat?
    Meja Depan: Anda dapat memesannya saat check-in atau menghubungi kami, dan kami akan menjadwalkannya untuk Anda.

    Example 4. Conversation at the Hotel about Asking For the Room Rate


    Guest: Hello, I'm interested in booking a deluxe room. Can you give me the price per night?
    Front Desk: Certainly, the deluxe room is $150 per night.
    Guest: Are there any additional charges or taxes?
    Front Desk: There's a 10% service charge and a 5% city tax added to the room rate.
    Guest: Got it, thank you for the information.

    ARTINYA:
    Tamu: Halo, saya tertarik memesan kamar deluxe. Bisakah Anda memberi saya harga per malam?
    Meja Depan: Tentu saja, kamar deluxe berharga $150 per malam.
    Tamu: Apakah ada biaya atau pajak tambahan?
    Meja Depan: Ada biaya layanan 10% dan pajak kota 5% yang ditambahkan ke tarif kamar.
    Tamu: Oke, terima kasih atas informasinya.

    Example 5. Conversation at the Hotel about Asking For the Type of Room


    Guest: Hi, I'd like to request a room with a view of the ocean, please.
    Front Desk: Of course, we can certainly arrange that for you. Would you like a king-sized bed or twin beds?
    Guest: A king-sized bed, please.
    Front Desk: Noted. Your room with an ocean view and a king-sized bed will be reserved.

    ARTINYA:
    Tamu: Hai, saya ingin meminta kamar dengan pemandangan laut.
    Meja Depan: Tentu saja, kami dapat mengaturnya untuk Anda. Apakah Anda ingin tempat tidur berukuran king atau tempat tidur twin?
    Tamu: Tolong, tempat tidur berukuran king.
    Meja Depan: Tercatat. Kamar Anda dengan pemandangan laut dan tempat tidur berukuran king akan dipesan.

    Example 6. Conversation at the Hotel about Cancelling the Reservation


    Guest: I need to cancel my reservation for next week due to unforeseen circumstances.
    Front Desk: I'm sorry to hear that. May I have your reservation details, please?
    Guest: My name is John Smith, and the reservation is under booking number B67890.
    Front Desk: Thank you, Mr. Smith. Your reservation has been canceled. We hope to welcome you another time.

    ARTINYA:
    Tamu: Saya harus membatalkan reservasi saya untuk minggu depan karena keadaan yang tidak terduga.
    Meja Depan: Saya menyesal mendengarnya. Bolehkah saya mendapatkan rincian pemesanan Anda?
    Tamu: Nama saya John Smith, dan reservasi menggunakan nomor pemesanan B67890.
    Meja Depan: Terima kasih, Tuan Smith. Reservasi Anda telah dibatalkan. Kami berharap dapat menyambut Anda di lain waktu.

    Example 7. Conversation at the Hotel about Check-In and Check-Out


    Guest: Hi, what time is the check-in and check-out?
    Front Desk: Check-in time is at 3:00 PM, and check-out is at 12:00 PM.
    Guest: Is it possible to have a late check-out on the day of departure?
    Front Desk: We can arrange a late check-out for an additional fee. How late would you like to check out?
    Guest: Around 3:00 PM, if possible.
    Front Desk: I'll check the availability and let you know.

    ARTINYA:
    Tamu: Hai, jam berapa check-in dan check-outnya?
    Resepsionis: Waktu check-in pukul 15.00, dan check-out pukul 12.00.
    Tamu: Apakah mungkin untuk melakukan check-out lebih lambat pada hari keberangkatan?
    Meja Depan: Kami dapat mengatur check-out yang lebih lambat dengan biaya tambahan. Berapa lama Anda ingin check-out?
    Tamu: Sekitar jam 15.00, jika memungkinkan.
    Meja Depan: Saya akan memeriksa ketersediaan dan memberi tahu Anda.

    Example 8. Conversation at the Hotel about Additional Request


    Guest: Hi, I have a reservation under the name Emily Johnson. Can I request a crib for the room?
    Front Desk: Certainly, a crib will be added to your room. Is there anything else you need? Guest: Yes, could we have extra towels as well?
    Front Desk: Of course, we'll ensure the crib and extra towels are ready for your arrival.

    ARTINYA:
    Tamu: Hai, saya punya reservasi atas nama Emily Johnson. Bisakah aku meminta tempat tidur bayi untuk kamar ini?
    Meja Depan: Tentu saja, tempat tidur bayi akan ditambahkan ke kamar Anda. Apakah ada hal lain yang Anda butuhkan? Tamu: Ya, bisakah kami minta handuk tambahan juga?
    Meja Depan: Tentu saja, kami akan memastikan tempat tidur bayi dan handuk tambahan siap untuk kedatangan Anda.

    Example 9. Conversation at the Hotel about Complaining the Room


    Guest: Hi, I'm currently staying in room 302, and the air conditioning doesn't seem to be working properly.
    Front Desk: I apologize for the inconvenience, Ms. Smith. I'll send someone to take a look at it right away.
    Guest: Thank you for your prompt assistance.

    ARTINYA:
    Tamu: Hai, saat ini saya menginap di kamar 302, dan AC-nya sepertinya tidak berfungsi dengan baik.
    Meja Depan: Saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, Ms. Smith. Saya akan mengirim seseorang untuk melihatnya segera.
    Tamu: Terima kasih atas bantuan cepat Anda.

    Example 10. Conversation at the Hotel about Thanking for the Service


    Guest: I just wanted to thank you for the excellent service during my stay.
    Front Desk: You're very welcome, Mr. Brown. We're glad you enjoyed your stay. Safe travels!
    Guest: Thank you. I'll definitely consider staying here again in the future.

    ARTINYA:
    Tamu: Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih atas pelayanan terbaik selama saya menginap.
    Meja Depan: Sama-sama, Tuan Brown. Kami senang Anda menikmati masa tinggal Anda. Perjalanan aman!
    Tamu: Terima kasih. Saya pasti akan mempertimbangkan untuk menginap di sini lagi di masa mendatang.

    Sumber: Muhammad Aliefuddin Sayyaf. (2023). 10 Contoh Dialog Reservasi Hotel Singkat dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya. Situs: https://www.sonora.id/read/423872996/10-contoh-dialog-reservasi-hotel-singkat-dalam-bahasa-inggris-beserta-artinya diakses pada 25 Oktober 2023.


    Example 11. Conversation at the Hotel about Check-In


    GUEST: Hello. I’d like to check in.
    FRONT DESK: Hello, Sir. Do you have a reservation?
    GUEST: Yes. Here is the booking code, I reserved it online.
    FRONT DESK: Alright, Sir. You booked a single room, right?.
    GUEST: Yes, that’s right.
    FRONT DESK: Do you need an extra bed?
    GUEST: No, for now. I will tell you again if we need it later.
    FRONT DESK: Alright, Sir. Can I see your ID, please?.
    GUEST: Here is it.
    FRONT DESK: Thank you, Sir. You already checked in and here is your key. And here I return your ID. Is there anything else we can help you with, Sir?.
    GUEST: No, that’s enough for now. I will tell you if I need anything else later.
    FRONT DESK: Alright, Sir. Please enjoy your stay here.

    ARTINYA:
    TAMU: Halo. Saya ingin check in.
    MEJA DEPAN: Halo, Pak. Apakah Anda punya reservasi?
    TAMU: Ya. Ini kode bookingnya, saya pesan online.
    MEJA DEPAN: Baiklah, Pak. Anda memesan satu kamar, kan?.
    TAMU: Ya, benar.
    MEJA DEPAN: Apakah Anda memerlukan tempat tidur tambahan?
    TAMU: Tidak, untuk saat ini. Aku akan memberitahumu lagi jika kita membutuhkannya nanti.
    MEJA DEPAN: Baiklah, Pak. Bisakah saya melihat ID Anda?.
    TAMU: Ini dia.
    MEJA DEPAN: Terima kasih, Pak. Anda sudah check in dan ini kunci Anda. Dan di sini saya mengembalikan ID Anda. Apakah ada hal lain yang bisa kami bantu, Pak?.
    TAMU: Tidak, itu sudah cukup untuk saat ini. Saya akan memberi tahu Anda jika saya membutuhkan yang lain nanti.
    MEJA DEPAN: Baiklah, Pak. Silakan menikmati masa tinggal Anda di sini.

    Example 12. Conversation at the Hotel about Reserving for the Room


    GUEST: Hello. Do you have any rooms available for now?
    FRONT DESK: Hello, Ma’am. Yes, we have. Would you like a single room or double room?
    GUEST: I think double room will do.
    FRONT DESK: Alright, Ma’am. Is there anything else we can help with you?
    GUEST: Can you bring the dinner to my room later?
    FRONT DESK: Alright, Ma’am. Do you want a specific menu?
    GUEST: I think this hotel’s dinner menu is fine.
    FRONT DESK: Alright, Ma’am. We will bring the dinner to your room later. Is there anything else?
    GUEST: Oh right, can someone help me with my bags?.
    FRONT DESK: Of course, Ma’am. The bellboy will help bring your belongings.
    GUEST: Thank you.
    FRONT DESK: You’re welcome, Ma’am. Please enjoy your stay here.

    ARTINYA:
    TAMU: Halo. Apakah Anda memiliki kamar yang tersedia saat ini?
    MEJA DEPAN: Halo, Bu. Ya kita memiliki. Apakah Anda ingin kamar single atau kamar double?
    TAMU: Saya pikir kamar ganda cukup.
    MEJA DEPAN: Baiklah, Bu. Apakah ada hal lain yang bisa kami bantu?
    TAMU: Bisakah Anda membawakan makan malam ke kamar saya nanti?
    MEJA DEPAN: Baiklah, Bu. Apakah Anda ingin menu tertentu?
    TAMU: Menurut saya menu makan malam di hotel ini baik-baik saja.
    MEJA DEPAN: Baiklah, Bu. Kami akan membawa makan malam ke kamar Anda nanti. Apakah ada hal lain?
    TAMU : Oh iya, ada yang bisa membantuku membawakan tasku?.
    MEJA DEPAN: Tentu saja, Bu. Portir akan membantu membawakan barang-barang Anda.
    TAMU: Terima kasih.
    MEJA DEPAN: Sama-sama, Bu. Silakan menikmati masa tinggal Anda di sini.

    Example 13. Conversation at the Hotel about Check-Out


    GUEST: Good afternoon, Miss. Can I help you?
    FRONT DESK: I’d like to check out, please. Here’s the key room.
    GUEST: Alright, Miss. How was your stay here?
    FRONT DESK: I enjoyed it, especially the breakfast. I really like the bread here.
    GUEST: I’m glad to hear that, Miss. The bread is indeed our speciality that we proud of
    FRONT DESK: I can see why. By the way, can I reserve a room for next week? I plan to stay here again after visit some places.
    GUEST: Of course, Miss. Do you want to reserve a single room again?
    FRONT DESK: Yes, that will do. If possible, I want the same room again.
    GUEST: Alright, that’s very possible, Miss. But you need to pay a down payment first, 30% of the total price. Is that okay with you?
    FRONT DESK: That’s okay. Please proceed the reservation with my credit card that I gave to you just now.
    GUEST: Alright, Miss. Your reservation is already processed. Here is your booking proof, Miss. You just need to show it to us when you come next week.
    FRONT DESK: Okay, thank you.
    GUEST: You’re welcome, Miss. I hope you enjoy your trip. We will wait for your visit again.

    ARTINYA:
    TAMU : Selamat siang bu, ada yang bisa saya bantu?
    MEJA DEPAN: Saya ingin memeriksanya. Ini ruang kuncinya.
    TAMU: Baiklah, Nona. Bagaimana pengalaman Anda selama di sini?
    MEJA DEPAN: Saya menikmatinya, terutama sarapannya. Saya sangat suka roti di sini.
    TAMU: Saya senang mendengarnya, Bu. Roti itu memang menjadi makanan khas kami yang kami banggakan
    MEJA DEPAN: Saya mengerti alasannya. Ngomong-ngomong, bisakah aku memesan kamar untuk minggu depan? Saya berencana untuk tinggal di sini lagi setelah mengunjungi beberapa tempat.
    TAMU : Tentu saja Bu. Apakah Anda ingin memesan kamar single lagi?
    MEJA DEPAN: Ya, cukup. Jika memungkinkan, saya ingin kamar yang sama lagi.
    TAMU: Baiklah, itu sangat mungkin, Nona. Tapi Anda perlu membayar uang muka terlebih dahulu, 30% dari total harga. Apakah kamu tidak keberatan?
    MEJA DEPAN: Tidak apa-apa. Silakan lanjutkan pemesanan dengan kartu kredit saya yang baru saja saya berikan kepada Anda.
    TAMU: Baiklah Nona. Reservasi Anda sudah diproses. Ini bukti pemesanan Anda Nona. Anda tinggal menunjukkannya kepada kami saat Anda datang minggu depan.
    MEJA DEPAN: Oke, terima kasih.
    TAMU: Sama-sama, Nona. Saya harap Anda menikmati perjalanan Anda. Kami akan menunggu kunjungan Anda kembali.


    Sumber: Contoh Percakapan di Hotel dalam Bahasa Inggris. Situs: https://www.sederet.com/tutorial/contoh-percakapan-di-hotel-dalam-bahasa-inggris diakses pada 25 Oktober 2023. 

    Demikian di atas, artikel terkait 13 Percakapan Berbagai Topik Bahasa Inggris Di Hotel Beserta Artinya. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan bahan belajar bahasa Inggris. Terima kasih : )

    Post a Comment

    "Terima kasih Anda telah mengunjungi blog kami. Kami berharap Anda dapat memberikan saran, kritik, ataupun dukungan yang positif dan membagun agar kami dapat melakukan perbaikan pada artikel blog kami."

    Previous Post Next Post