Contoh Dialog Job Interview Question & Answer dalam Bahasa Inggris dan Soal Pilihan Ganda


    Contoh Dialog Job Interview Question & Answer dalam Bahasa Inggris dan Soal Pilihan Ganda 



    Hi, sobat!
    Pada kesempatan kali ini, kami menyajikan contoh dialog job interview question & answer dalam bahasa Inggris dan soal pilihan ganda. Yuk, simak selengkapnya pada artikel berikut ini!

    Contoh Dialog Job Interview Question & Answer dalam Bahasa Inggris dan Soal Pilihan Ganda 


    Contoh Dialog Job Interview Question & Answer dalam Bahasa Inggris 


    Mike: Good morning, John.
    John: Good morning.
    Mike: How are you doing?
    John: I am doing fine. Thank you.
    Mike: First of all, let me introduce myself. I am Mike. I am Finance Manager here.
    John: Nice to meet you Mr. Mike
    Mike: John, please tell me a little bit about yourself.
    John: I was a student at West Coast University, and I just graduated with a Bachelor degree in Finance.
    Mike: Any experience?
    John: I have been working part-time as a payroll clerk the last two years.
    Mike: What are you looking for in a job?
    John: The job should help me see what Finance is all about. I’ve learned a lot of theories at school, and now it’s time to put them into practice.
    Mike: Anything else?
    John: I also hope that it will help me grow in my field.
    Mike: What are your strengths? Why should I hire you?
    John: I am a hard-working person and a fast learner. I am eager to learn, and I get along fine with people.
    Mike: Ok. Now, let me ask you a few quick questions. You do not mind working long hours, do you?
    John: No, I don’t mind.
    Mike: Can you handle pressure?
    John: Yes, I can. When I was in school, I took quite a few courses while working at least twenty hours every week. I handled that situation very well.
    Mike: Do you have any questions for me?
    John: Please, tell me a little bit about the position.
    Mike: It is an entry-level position in Accounting Department. He will have to deal with the bank on a daily basis.
    John: What type of qualifications do you require?
    Mike: I require a four-year college degree in Finance. Some working experience would be helpful.
    John: That is great!
    Mike: Do still have any questions?
    John: I have a pretty good understanding of the job. I believe that I can handle it with ease, and I hope to have the opportunity to work with you.
    Mike: John, nice meeting you. Thank you for coming. Will let you know about the result later.
    John: Thank you very much. Nice meeting you too and I am waiting for good news from you.
    Source: Listening: Job Interview Question & Answer. Diakses pada situs: https://www.sederet.com/tutorial/listening-job-interview-question-answer/ pada tanggal 9 Febuari 2023. 

    Artinya:
    Mike: Selamat pagi, John.
    Johan: Selamat pagi.
    Mike: Bagaimana kabarmu?
    John: Saya baik-baik saja. Terima kasih.
    Mike: Pertama-tama, izinkan saya memperkenalkan diri. Saya Mike. Saya Manajer Keuangan di sini.
    John: Senang bertemu dengan Anda, Tuan Mike
    Mike: John, tolong ceritakan sedikit tentang diri Anda.
    John: Saya adalah seorang mahasiswa di West Coast University, dan saya baru saja lulus dengan gelar Sarjana Keuangan.
    Mike: Ada pengalaman?
    John: Saya telah bekerja paruh waktu sebagai petugas penggajian selama dua tahun terakhir.
    Mike: Apa yang Anda cari dalam pekerjaan?
    John: Pekerjaan itu seharusnya membantu saya melihat apa itu Keuangan. Saya telah belajar banyak teori di sekolah, dan sekarang saatnya mempraktikkannya.
    Mike: Ada lagi?
    John: Saya juga berharap ini akan membantu saya berkembang di bidang saya.
    Mike: Apa kekuatan Anda? Mengapa saya harus mempekerjakan Anda?
    John: Saya adalah orang yang pekerja keras dan pembelajar yang cepat. Saya bersemangat untuk belajar, dan saya bergaul baik dengan orang-orang.
    Mike: Oke. Sekarang, izinkan saya mengajukan beberapa pertanyaan singkat. Anda tidak keberatan bekerja berjam-jam, bukan?
    John: Tidak, saya tidak keberatan.
    Mike: Bisakah Anda mengatasi tekanan?
    John: Ya, saya bisa. Ketika saya masih sekolah, saya mengambil beberapa kursus sambil bekerja setidaknya dua puluh jam setiap minggu. Saya menangani situasi itu dengan sangat baik.
    Mike: Apakah Anda memiliki pertanyaan untuk saya?
    John: Tolong, ceritakan sedikit tentang posisinya.
    Mike: Ini adalah posisi entry-level di Departemen Akuntansi. Dia harus berurusan dengan bank setiap hari.
    John: Jenis kualifikasi apa yang Anda butuhkan?
    Mike: Saya memerlukan gelar sarjana empat tahun di bidang Keuangan. Beberapa pengalaman kerja akan sangat membantu.
    John: Itu bagus!
    Mike: Apakah masih ada pertanyaan?
    John: Saya memiliki pemahaman yang cukup baik tentang pekerjaan itu. Saya percaya bahwa saya dapat menanganinya dengan mudah, dan saya berharap memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan Anda.
    Mike: John, senang bertemu denganmu. Terima kasih sudah datang. Akan memberi tahu Anda tentang hasilnya nanti.
    John: Terima kasih banyak. Senang bertemu dengan Anda juga dan saya menunggu kabar baik dari Anda.

    Soal Pilihan Ganda Dialog Job Interview Question & Answer dalam Bahasa Inggris


    Demikian di atas, sekilas contoh dialog job interview question and answer dalam bahasa Inggris dan soal pilihan ganda. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan serta pengetahuan dalam belajar bahasa Inggris. Terima kasih : )

    Post a Comment

    "Terima kasih Anda telah mengunjungi blog kami. Kami berharap Anda dapat memberikan saran, kritik, ataupun dukungan yang positif dan membagun agar kami dapat melakukan perbaikan pada artikel blog kami."

    Previous Post Next Post